Minggu, 22 Juli 2018

Ini Cara Merawat Sepatu Kulit Agar Bebas Bau dan Jamur


sepatu safety - Mungkinkah sepatu kulit bertahan tanpa jamur sampai lebih dari satu tahun? Soalnya, mengingat harga nya yang mahal, kamu mesti merelakan tabungan untuk membelinya. Tidaklah heran bila kamu jengkel waktu warnanya sirna atau terkelupas. Sepatu yang berasal berbahan kulit asli memang awet usianya, akan tetapi memerlukan perlakuan spesial supaya tidak berjamur. Apa yang perlu dikerjakan? Berikut langkah menjaga sepatu kulit supaya bebas bau serta jamur.

Janganlah disimpan memakai plastik
Plastik adalah musuh paling besar bahan kulit, karena dapat menyerap warnanya sampai sirna. Menempelnya plastik pada bahan kulit juga membuat kulit jadi lembap serta menyebabkan munculnya jamur. Waktu warna sepatu kulit beralih, kamu memerlukan layanan re-coloring produk kulit, serta ini mahal. Karena itu, janganlah menaruh sepatu kulit dengan dimasukkan ke plastik.

Pakai dust bag untuk menaruh sepatu kulit, karena didesain spesial untuk menjaga kualitas serta warna produk kulit. Kemudian, masukan ke kotak sepatu. Supaya memiliki bentuk tidak beralih sepanjang disimpan--bahan kulit condong elastis, apabila tertekan akan membuatnya beralih bentuk--isi sepatu dengan gumpalan koran.

Imbuhkan gel silika untuk kurangi kelembaban ditempat penyimpanan
Masukan gel silika ke sepatu waktu kamu akan menyimpannya. Gel silika ini berperan untuk menyerap kelembaban dari hawa yang berada di seputar area untuk menyimpan. Soalnya, keadaan hawa yang lembap berisiko membuat bahan kulit ringan teroksidasi hingga menyebabkan munculnya jamur, bakteri, serta pergantian warna bahan.

Sama dengan sepatu, tas kulit juga perlu perhatian spesial. Ini tips-nya supaya masih awet serta tidak sirna warnanya.

Janganlah dibikin bersih dengan air, tetapi lotion spesial untuk hindari noda
Tumpahan minyak serta air akan diserap bahan kulit hingga memunculkan noda yang sulit di hilangkan. Diluar itu, air mempunyai kelembaban tinggi yang menyebabkan timbulnya jamur pada permukaan bahan kulit. Bila tas atau sepatu kotor, baiknya janganlah dibikin bersih dengan lap basah, tetapi pakai pembersih lotion pembersih produk kulit. Membersihkannya juga buka diusap, karena akan mengakibatkan kerusakan permukaan bahan. Semprotkan pembersih pada spons lantas tepuk-tepukkan pada sepatu.

Mengeluarkan sepatu dari kotaknya tiap-tiap dua minggu
Terkadang, karena sangat sayang dengan sepatu kulit yang harga nya mahal, kamu lebih pilih menyimpannya dibanding kerap dipakai. Walau sebenarnya, bahan kulit juga perlu suhu hawa normal untuk melindungi permukaannya masih kering serta tidak lembap. Penyimpanan yang kelamaan akan membuat tas kulit lembap hingga membuat permukaannya ringan terkelupas serta berbau tidak enak.

Janganlah secara langsung taruh selesai dipakai
Sesudah dipakai sepanjang hari, keringat dari kaki akan melekat di bagian dalam sepatu. Bila kamu secara langsung masukkan sepatu ke kotak penyimpanan, keringat yang berbentuk asam akan mengakibatkan kerusakan kulit serta memunculkan noda. Bahkan juga, sisi dalam sepatu berisiko jadi sarang jamur. Selesai dipakai, masukan spons kering ke sepatu serta diamkan sepanjang 30-60 menit supaya spons menyerap bekas keringat. Membersihkan juga sisi luar sepatu dari debu, serta sesudahnya kamu bisa menyimpannya.

0 komentar:

Posting Komentar