Rabu, 11 Desember 2019

Faktor Faktor Penting Kontribusi Niat Beli Konsumen


Dalam penelitian Mirabi, Akbariyeh, & Tahmasebifard (2015), ditemukan faktor-faktor seperti kualitas produk, merek dan iklan bisa menjadi faktor penting kontribusi terhadap niat membeli konsumen.Persaingan bisnis tidak bisa dielakan,jalan yang bisa ditempuh untuk mengimbangi persaingan tersebut adalah dengan strategi pemasaran yang tepat salah satunya dengan website,jasa pembuatan website jakarta bisa membantu perusahaan dalam pembuatan website sebagai alat pemarasan atau media promosi untuk menghadapi persaingan bisnis.Faktor-faktor ini menjadi sangat beralasan bagi perusahaan untuk berinvestasi lebih banyak agar upaya pencapaian pemasaran melalui sarana pemasaran baru selain pendekatan tradisional yang dapat membantu meningkatkan pangsa pasar.


Peran website sebagai media promosi memang sangat penting,tak lengkap rasanya sebuah perusahaan tidak mempunyai website karena website itu sebagai alat fital sebuah perusahaan,jasa pembuatan website jakarta bisa membantu perusahaan dalam pembuatan website.Niat beli konsumen dapat dipergunakan sebagai konstruk penting dalam berbagai konteks riset pemasaran, termasuk variabel sikap konsumen (Hidayat & Diwasasri, 2013), nilai kegunaan yang dirasakan (Shaharudin, Pani, Mansor, & Elias, 2010), persepsi risiko, nilai dan kemudahan penggunaan (Faqih, 2013).


Banyak penelitian mengenai daring media sosial, terutama mengenai faktor-faktor yang dapat memengaruhi niat pembelian konsumen, misalnya Thamizhvanan & Xavier, 2013; Weisberg, Te’eni, & Arman, 2011; Rose, Clark, Samouel, & Hair; 2012; sedangkan Chang, Cheung, & Lai (2005) mengidentifikasi lebih dari 80 variabel sebagai anteseden niat pembelian konsumen.Menurut Ahmed & Zahid (2014), pertumbuhan situs media sosial seperti Facebook, Twitter dan Youtube yang tersedia bagi konsumen, memberikan peluang luar biasa bagi konsumen untuk berbagi dan menyebarluaskan informasi dan isi tentang produk atau merek terkait yang digunakan konsumen, dan sebagai hasil, konsumen menjadi lebih informatif dan peduli untuk memperoleh informasi tentang fitur produk sebelum melakukan pembelian (Ahmed & Zahid, 2014).

0 komentar:

Posting Komentar