Rabu, 15 April 2020

CARA MENCUCI SEPATU GUNUNG ATAU SEPATU TREKKING

Gimana Sih Cara Membersihkan Sepatu Gunung yang Benar?

Langkah membersihkan sepatu gunung atau sepatu trackking memang susah-susah gampang. Berikut langkah membersihkan sepatu yang benar, supaya sepatu bertahan lama!
Sepatu gunung memang dibikin untuk dikotori, ya namanya saja sepatu untuk pekerjaan outdoor. Tetapi jangan jadi fakta untuk biarkan sepatu gunung masih kotor serta tidak dicuci. Ditambah lagi umumnya sepatu gunung harga satu pasangnya dapat cukup untuk makan satu minggu, jika perawatannya tidak optimal tentu saja sayang sekali. Ingin sepatu gunungmu masih awet? Yuk baca langkah membersihkan sepatu gunung dari Cadventura!

  1. Pertama, terlepas tali sepatu serta sol sisi dalam 
  2. Gosok sepatu dengan memakai sikat halus yang bersih untuk bersihkan kotoran kering 
  3. Sediakan baskom berisi air hangat yang telah digabung sedikit mild soap/ sabun tanpa ada detergen, juga bisa dengan sabun atau shampoo bayi. Jangan memakai detergen! 
  4. Celup sikat ke baskom, selanjutnya kibaskan sikat untuk kurangi jumlah air 
  5. Sikat tiap sisi sepatu secara halus dengan pergerakan menyikat satu arah. Sikat dari sisi depan ke belakang. Ulangilah tahap 4-5 sampai bersih 
  6. Lap bersih dengan memakai handuk lembut/microfiber kering. Pakai tehnik lap memutar untuk hasil yang lebih bagus 
  7. Angin-anginkan dalam tempat yang sejuk sepanjang kira-kira 2 jam. Tak perlu dijemur langsung di bawah cahaya matahari 
  8. Bila sepatu anda type waterproof, imbuhkan semprotan waterproof ke bodi sepatu anda. Selanjutnya, janganlah lupa membersihkan sol sepatu .
  9. Langkah membersihkan sol sepatu kira-kira sama dengan beberapa langkah di atas dengan mengangin-anginkan dalam tempat sejuk.

Panduan Simpan Sepatu:

Jangan taruh sepatu anda terus-terusan di boks sepatu, kadang-kadang bisa saja sich. Lebih bagus taruh sepatu dalam tempat terbuka. Imbuhkan gumpalan kertas ke sisi dalam ujung sepatu untuk jaga bentuk sepatu, tetapi jauhi pemakaian kertas koran supaya tintanya tidak luntur di. Imbuhkan juga silica gel bila ada untuk jaga sepatu masih awet. sepatu dapat dibeli di tempat jual sepatu safety

F.A.Q

Q: Mengapa jangan di jemur langsung di bawah cahaya matahari?

A: Menjemur sepatu langsung di bawah cahaya matahari bisa mengakibatkan kerusakan material fundamen sepatu serta mengakibatkan kerusakan warna

Q: Apa bisa membersihkan sepatu dengan mesin pencuci atau di rendam?

A: Jangan, sebab bahan sepatu tidak sama dengan bahan pakaian. Sepatu dapat rusak serta berkerut jika di rendam kelamaan di air serta tidak dibikin bersih secara halus. Lem di sol sepatu akan gampang terlepas.

Q: Mengapa harus memakai sabun tanpa ada detergen?

A: Detergen bisa mengakibatkan kerusakan susunan waterproof sepatu serta melunturkan warna sepatu

0 komentar:

Posting Komentar