Minggu, 22 Juli 2018

Cara Membuat Artikel yang Baik Sesuai dengan Jenisnya

Image result for Cara menulis artikel yang menarik untuk dibaca

jasa pembuatan website jakarta barat - Memang perlu kalian kenali, artikel adalah karangan pendek yang tulisannya sekitar pada 300 hingga sampai 1. 000 kata, mengulas topik atau tema spesifik sesuai dengan apa yang ingin diperuntukkan atau dikatakan dari pikiran penulis pada suatu kenyataan, baik berbentuk kenyataan, maupun ide.

Langkah membuat artikel yang baik dibutuhkan buat mereka yang pemula. Dengan demikian kalian akan belajar semakin banyak mengenai basic dari format penulisan artikel. Akan tetapi, bukan sekedar itu, kalian mesti mempunyai pikiran yang banyak dengan ide-ide serta impian untuk mengekspresikan diri berbentuk beberapa kata. Selain itu, kalian cuma memang perlu membiarkan pikiran mengalir dengan bebas.

Hal-hal lain yang memang perlu dilihat dalam menulis artikel, yakni type artikel apa yang ingin kalian catat. Nah, di bawah ini Langkah Membuat Artikel yang Baik Sama dengan Macamnya.

Sebelum membaca sangat jauh, berikut ini lah yang terlebih dulu mesti kalian lihat.

Judul
Semuanya artikel tentu ada judul yang perlu dibikin dengan menarik, jelas serta ringan untuk dimengerti. Oleh karenanya, artikel yang bernada serius, ilmiah, medis, atau riset yang fokus, mesti berjudul simpel serta khusus, janganlah sangat panjang.

Pengantar
Kata pengantar atau pembuka mesti jelas serta dapat merayu pembaca selalu membaca hingga sampai kalimat setelah itu. Umumnya supaya bisa menarik pembaca ikuti artikel kita, dapat pakai format “Kapan, Di mana, Siapa, Apa, serta Mengapa”.

Lihat juga : jasa pembuatan web di jakarta barat

Isi
Ini adalah sisi yang sangat terpenting. Dalam isi artikel, kita mesti dapat membuat perincian atau keterangan dengan contoh atau contoh. Mulai dengan tulisan kenyataan sangat terpenting sampai turun ke tingkat yang lebih rendah. Hal seperti ini dikerjakan supaya pembaca tidak terasa berat membaca artikel kita serta bisa diolah dengan ringan. Janganlah menuturkan keunggulan serta kekurangan pada sebuah paragraf.

Kesimpulan
Sesudah kita menuturkan artikel dengan khusus atau detil. Setelah itu kita singkat keseluruhnya dari isi artikel. Hal seperti ini dikerjakan supaya mendapat titik temu. Sesudah kita tau basic apa yang dibutuhkan untuk membuat artikel. Setelah itu kita tetapkan type artikel apa yang kurang lebih pas untuk kita catat.

Artikel Bebas
Type artikel ini termasuk juga artikel untuk diary atau personal. Kalian tak perlu membuat artikel ini ditulis dengan beberapa kata yang begitu baku atau resmi, cukup hanya bhs keseharian saja juga bisa.

Artikel Resep
Umumnya dalam artikel ini pendahuluan dengan diawali memvisualisasikan masakan serta terkadang juga menuturkan sejarahnya. Basa-basi yang merayu akan membuat pembaca tertarik atau terpacu serta selalu ikuti beberapa langkah yang ada. Janganlah lupa resep yang ditulis mesti jelas, tidak membuat pembaca jadi bingung.

Artikel Persuasi (Motivasi)
Bila ingin menarik perhatian pembaca mengenai artikel motivasi. Upayakan janganlah dibuat-buat, kalian dapat ambil beberapa kata bijak dari orang populer yang begitu memberikan inspirasi. Umumnya, artikel motivasi ini dengan diawali menggambarkan permasalahan yang tengah dihadapi beberapa orang. Lalu, ada paragraf yang mulai menghidupkan semangat pembaca dengan beberapa kata bijak atau pepatah yang membuat mereka bergetar. Gambar serta beberapa kata motivasi yang pas dapat membuat pembaca bangkit serta berterimakasih atas artikel kita yang memotivasinya.

Artikel Deskriptif
Type artikel ini umumnya begitu panjang serta membuat orang malas membaca. Akan tetapi, bila kita membuatnya dengan animasi atau gambar dengan tokoh populer, jadi bukan mustahil pembaca selalu ikuti tulisan artikel kita ini. Umumnya yang diterangkan pada artikel ini, yakni mengenai histori yang kerap ada pada pendidikan atau ilmiah, jadi langkah menulis artikel yang baik untuk artikel seperti ini sebaiknya ditulis dengan cara resmi.
Artikel ini umumnya ikuti format pendahuluan – batang badan – rangkuman dengan gamblang. Pakai subjudul supaya pembaca tidak terasa jemu, karena artikel tampak sangat panjang serta supaya artikel tampak ada dikit jeda. Kesimpulannya merupakan ulasan singkat dari artikel dengan menyeluruh. Misalnya seperti pada makalah, karya catat, dan lain-lain.

Artikel Narasi
Artikel type ini diperuntukkan untuk bercerita satu keadaan atau kondisi, baik berdasar pada posisi waktu atau posisi peristiwa. Artikel ini berupa seperti narasi (novel, cerpen, komik, dongeng, film, drama, dan lain-lain), dalam artikel cerita mesti ada penokohan, seperti dalam narasi biasanya.

Artikel Eksposisi
Sempat lihat panduan trick mengenai computer, website atau web? Nah, semacam itu lah artikel type ini, yakni karangan yang mempunyai tujuan untuk menguraikan satu tema. Bisa berbentuk uraian mengenai pengertian, manfaat, sisi serta manfaat satu ide. Juga dapat berbentuk langkah, langkah, tutorial atau proses kerjakan suatu.

Artikel Review
Artkel type ini tidak mesti ikuti format spesifik, yang penting mesti dapat mengemukakan pesan dengan informatif. Hal yang sangat berat dalam membuat artikel ini, kita mesti menulis detail atau pengalaman dengan riil bukan mengada-ada. Saat telah mengulas poin penting, janganlah balik lagi serta mesti selekasnya membuat rangkuman dari apa yang kita ulasan.

Itu dikit info tentang Langkah Membuat Artikel yang Baik Sama dengan Macamnya. Mudah-mudahan apa yang saya berikan bisa berguna untuk kalian.

Ini Cara Merawat Sepatu Kulit Agar Bebas Bau dan Jamur


sepatu safety - Mungkinkah sepatu kulit bertahan tanpa jamur sampai lebih dari satu tahun? Soalnya, mengingat harga nya yang mahal, kamu mesti merelakan tabungan untuk membelinya. Tidaklah heran bila kamu jengkel waktu warnanya sirna atau terkelupas. Sepatu yang berasal berbahan kulit asli memang awet usianya, akan tetapi memerlukan perlakuan spesial supaya tidak berjamur. Apa yang perlu dikerjakan? Berikut langkah menjaga sepatu kulit supaya bebas bau serta jamur.

Janganlah disimpan memakai plastik
Plastik adalah musuh paling besar bahan kulit, karena dapat menyerap warnanya sampai sirna. Menempelnya plastik pada bahan kulit juga membuat kulit jadi lembap serta menyebabkan munculnya jamur. Waktu warna sepatu kulit beralih, kamu memerlukan layanan re-coloring produk kulit, serta ini mahal. Karena itu, janganlah menaruh sepatu kulit dengan dimasukkan ke plastik.

Pakai dust bag untuk menaruh sepatu kulit, karena didesain spesial untuk menjaga kualitas serta warna produk kulit. Kemudian, masukan ke kotak sepatu. Supaya memiliki bentuk tidak beralih sepanjang disimpan--bahan kulit condong elastis, apabila tertekan akan membuatnya beralih bentuk--isi sepatu dengan gumpalan koran.

Imbuhkan gel silika untuk kurangi kelembaban ditempat penyimpanan
Masukan gel silika ke sepatu waktu kamu akan menyimpannya. Gel silika ini berperan untuk menyerap kelembaban dari hawa yang berada di seputar area untuk menyimpan. Soalnya, keadaan hawa yang lembap berisiko membuat bahan kulit ringan teroksidasi hingga menyebabkan munculnya jamur, bakteri, serta pergantian warna bahan.

Sama dengan sepatu, tas kulit juga perlu perhatian spesial. Ini tips-nya supaya masih awet serta tidak sirna warnanya.

Janganlah dibikin bersih dengan air, tetapi lotion spesial untuk hindari noda
Tumpahan minyak serta air akan diserap bahan kulit hingga memunculkan noda yang sulit di hilangkan. Diluar itu, air mempunyai kelembaban tinggi yang menyebabkan timbulnya jamur pada permukaan bahan kulit. Bila tas atau sepatu kotor, baiknya janganlah dibikin bersih dengan lap basah, tetapi pakai pembersih lotion pembersih produk kulit. Membersihkannya juga buka diusap, karena akan mengakibatkan kerusakan permukaan bahan. Semprotkan pembersih pada spons lantas tepuk-tepukkan pada sepatu.

Mengeluarkan sepatu dari kotaknya tiap-tiap dua minggu
Terkadang, karena sangat sayang dengan sepatu kulit yang harga nya mahal, kamu lebih pilih menyimpannya dibanding kerap dipakai. Walau sebenarnya, bahan kulit juga perlu suhu hawa normal untuk melindungi permukaannya masih kering serta tidak lembap. Penyimpanan yang kelamaan akan membuat tas kulit lembap hingga membuat permukaannya ringan terkelupas serta berbau tidak enak.

Janganlah secara langsung taruh selesai dipakai
Sesudah dipakai sepanjang hari, keringat dari kaki akan melekat di bagian dalam sepatu. Bila kamu secara langsung masukkan sepatu ke kotak penyimpanan, keringat yang berbentuk asam akan mengakibatkan kerusakan kulit serta memunculkan noda. Bahkan juga, sisi dalam sepatu berisiko jadi sarang jamur. Selesai dipakai, masukan spons kering ke sepatu serta diamkan sepanjang 30-60 menit supaya spons menyerap bekas keringat. Membersihkan juga sisi luar sepatu dari debu, serta sesudahnya kamu bisa menyimpannya.

Kamis, 12 Juli 2018

8 SEO Tools Gratis untuk Kebutuhan Bisnis Anda

Image result for 8 SEO Tools Gratis untuk Kebutuhan Bisnis Anda

jasa pembuatan website jakarta barat - Tahu langkah kerja Search Engine Optimization (SEO) akan sangatlah bermanfaat untuk usaha Kamu di waktu saat ini. SEO menolong website situs Kamu gampang diketemukan lewat keyword yang sama pada hasil pencarian.

Dalam hal tersebut, knowledge base mengenai SEO serta Tools yang dipakai akan sangatlah menolong Kamu dalam pasarkan product atau layanan dengan on-line jadi lebih efisien.

Terdapat beberapa SEO Tools dengan bermacam feature yang di tawarkan, dari mulai analisa pesaing, memprediksi tingkat kesusahan kata kunci (keyword), tahu jumlahnya back-link sampai lakukan web audit dengan mendalam.

Walau demikian, sejumlah SEO Tools terunggul seperti SEMrush, serta Ahrefs tidak seutuhnya gratis. Karena itu, ProgressTech sudah menghimpun 8 daftar SEO Tools yang dapat Kamu pakai dengan gratis, seperti berikut ini.

1. Kata kunci (keyword) Everywhere
Mari kita mulai dengan SEO Tools yang satu ini, Kata kunci (keyword) Everywhere Chrome Extension. Tools ini cukup bermanfaat untuk lakukan penelitian keyword karena bukan sekedar tampilkan data hasil penelusuran di Google, namun juga pada Amazon, YouTube serta ada banyak lagi.

Diluar itu, data yang dibuat lebih komplit dibanding Google Kata kunci (keyword) Planner. Misalnya, ada statistik basic sekitar hasil pencarian bulanan, cost per click (cost-per-click), serta persaingan perebutan keyword dengan pesaing.

Meski begitu, Kamu harus juga dapat mengkaji hasil data yang ada untuk memutuskan yang pas.

2. Ubersuggest
Meskipun Google dapat juga memberi suggest pada hasil penelusuran berkaitan, tetapi tidak semuanya hasil suggestion bisa menolong Kamu untuk mendapat hal yang di cari.

Oleh karena itu Kamu baiknya memakai tools SEO gratis selanjutnya yakni Ubersuggest. Tools ini memberi Kamu sangat banyak suggest kata kunci (keyword) berdasar pada kata kunci (keyword) paling utama yang Kamu masukan.

Kamu dapat memakai tools ini untuk mendapat banyak inspirasi dengan kata kunci (keyword) menarik, misalnya untuk product, pemasaran, website serta ada banyak lagi.

Lihat juga : jasa pembuatan web di jakarta barat

3. MozBar
Moz tawarkan sejumlah tools SEO gratis, tetapi salah satunya tools yang perlu Kamu cobalah pakai ialah Link Metrics. Tools ini sangat mungkin Kamu untuk mengukur seberapa kompetitif satu kata kunci (keyword) dalam hasil mesin-pencari berdasar pada Page Authority (PA), Domain Authority (DA), serta jumlahnya back-link yang ke arah ke halaman.

Kapabilitas ini dapat menolong Kamu dalam bikin ketetapan berdasar pada kesusahan persaingan perebutan kata kunci (keyword) itu serta berapakah banyak back-link berkwalitas yang mungkin saja butuh Kamu bangun, untuk mendapat posisi yang baik.

Diluar itu, Mozbar juga menyiapkan tools untuk mengkaji SEO on-page serta mengevaluasi seberapa bermanfaat back-link dari halaman spesifik.

4. Soovle
Sama dengan Ubersuggest, Soovle akan memberi Kamu suggest kata kunci (keyword) tetapi akhirnya sangat baik lagi dibanding yang dibuat oleh Google. Kamu dapat mendapat suggest dari penelusuran Bing, Yahoo, Amazon, YouTube, Answers. com, serta mesin-pencari yang lain.

Answer. com contohnya, memberikan Kamu pertanyaan umum yang diserahkan orang mengenai kata kunci (keyword) paling utama Kamu. Selain itu hasil dari YouTube memberitahukan Kamu tentang apa yang ingin dilihat umum tentang tema spesifik.

5. Screaming Frog
Bila web Kamu mempunyai website, pasti jumlahnya halaman yang perlu Kamu maintain serta tracking semakin lebih banyak lagi. Kadang hal tersebut mengakibatkan ada link yang terputus atau ada halaman yang duplikat dengan tidak menyengaja hingga tidak “disukai” Google.

Bila hal tersebut berlangsung pada Kamu, gunakanlah Screaming Frog untuk mengatasinya. Screaming Frog akan memberitahu Kamu bila ada suatu yang mungkin saja butuh diperbaharui atau dimaksimalkan. Lalu Kamu dapat mengekspor info ini ke spreadsheet.

6. Answer the Public
Tools SEO gratis yang di bawah ini adalah tools yang bagus untuk lihat pemetaan visualisasi long tail kata kunci (keyword) yang datang dari kata kunci (keyword) paling utama Kamu.

Answer The Public dapat dipakai dalam penyebaran content marketing karena kata kunci (keyword) datang dari pertanyaan (who, what, when, where, why), perbandingan dengan kata kunci (keyword) lainnya dan lain-lain. Mengerti jika waktu membuat content yang baik bermakna Kamu mesti menghadapi pertanyaan-pertanyaan yang mungkin saja diserahkan diluar frasa kata kunci (keyword) paling utama Kamu.

7. Back-link Tool
Back-link Checker yang bermakna pemeriksa back-link sangatlah bermanfaat untuk banyak kepentingan. Contohnya mengerti type web yang tersambung dengan Kamu atau web pesaing dengan arah bikin daftar diisi nama website atau penulisnya.

Terkecuali bisa menolong Kamu dalam hal itu, Back-link Checker juga memberitahukan Kamu mengenai DA web yang tersambung, berapakah kali web itu tersambung dengan web Kamu, teks apa yang mereka pakai dan lain-lain.

8. Google Search Console
Dengan memakai Google Search Console, Kamu bisa mengatur serta memonitor bagaimanakah Google lihat web Kamu. Tools ini akan mengkaji dari tempat mana traffic dibuat hingga menolong Kamu dalam mengerti alur pencarian user.

Diluar itu Kamu dapat juga memakainya untuk temukan kekeliruan di web Kamu juga pilih halaman mana yang tidak Kamu kehendaki nampak pada hasil penelusuran.

Cara Mengatasi dan Mencegah Timbulnya Bau Pada Sepatu

Image result for Cara Mengatasi dan Mencegah Timbulnya Bau Pada Sepatu

sepatu safety - Permasalahan bau busuk pada sepatu memanglah kerap dihadapi orang. Tidak disangkal, keadaan itu dapat bikin si pemilik sepatu terasa malu serta cemas kalau-kalau bau kurang enak dari sepatunya akan tercium orang yang lain, terutama waktu ia harus terpaksa melepas sepatunya dimuka orang banyak. Namun tenang, permasalahan itu dapat diatasi kok. Seandainya tahu sebabnya, kamu akan tahu bagaimanakah cara menangani serta menghilangkan bau yang sangatlah mengganggu itu.

Sebetulnya, apa sich pemicu sepatu hingga keluarkan bau yang tidak enak? Pemicu bau pada sepatu ialah munculnya bakteri yang bisa keluarkan aroma busuk. Sepatu terbuat berbahan material sintetis, sol karet serta bahan plastik. Bahan sintetis itu tutup aliran hawa di sepatu hingga kaki jadi tidak dapat bernafas. Akhirnya, kaki akan jadi berkeringat, basah serta lembab. Keadaan kaki yang basah serta lembab itu jadi media yang baik serta sarang tumbuh suburnya bakteri pemicu bau busuk. Type bakteri pemicu bau busuk itu ialah bakteri brevibakteria yang menyukai hidup di lingkungan yang lembab, basah, serta gelap. Brevibakteria umumnya aktif di bagian telapak kaki serta jari-jari kaki.

Bagaimanakah cara menghilangkan bau busuk pada sepatu? Untuk menghilangkannya memanglah diperlukan perhatian serta perawatan ekstra. Tetapi, bukanlah bermakna mustahil. Simak sejumlah panduan di bawah ini :


  1. Cuci sepatu dengan baik. Bersihkan dengan bersih serta secara detail, janganlah cuma sisi luar atau bawahnya saja. Langkah mencucinya, pakai deterjen/sabun serta pemutih, cuci sepatu lewat cara menggosoknya dengan sikat dari sisi dalam ke luar, kemudian jemur dibawah cahaya matahari. 
  2. Pakai baking soda untuk menghilangkan bau sepatu. Baking soda dapat dibuktikan adalah bahan yang bisa menyerap bau sepatu. Langkahnya, taburkan sedikit baking soda dalam sepatu, biarlah serta diamkan semalaman. Esok harinya, membersihkan sepatu dari baking soda, serta automatis bau tidak enak dari sepatumu tidak akan tercium lagi. 
  3. Tetapi, pemakaian baking soda untuk menghilangkan bau sepatu ini baiknya tidak digunakan untuk type sepatu yang terbuat berbahan kulit, karena penggunaan baking soda dengan terus-terusan pada bahan kulit bisa bikin sepatu jadi rusak. 
  4. Langkah lainnya yang cukup efisien untuk menghilangkan aroma tidak enak sepatu yaitu dengan memakai kulit jeruk. Aroma beri kesegaran dari kulit jeruk bisa digunakan untuk menghilangkan bau busuk sepatu. Langkahnya, tempatkan kulit jeruk didalam sepatu serta biarlah semalaman. Esok paginya, kamu akan merasakan bau busuk dari sepatu telah tidak tercium lagi. Kamu dapat juga memakai penyemprot desinfektan serta pewangi yang spesial ditujukan untuk menghilangkan permasalahan bau pada sepatu. 
  5. Seperti yang telah dijelaskan diatas, salah satunya pemicu sepatu bau ialah kaki yang bau. Apabila memanglah kamu mempunyai permasalahan kaki bau, kamu dapat mengatasinya lewat cara membersihkan kaki dengan bersih dengan memakai sabun. , semprotkan antiperspirant ke kaki. Antiperspirant adalah bahan yang bisa kurangi keringat berlebihan pemicu munculnya keadaan lembab yang dapat menyebabkan bau. 

Terkecuali memakai antipersiparant, kamu dapat juga memakai beberapa bahan alami untuk menghilangkan bau pada kaki, yakni :

– Teh hijau
Rendam kaki di air teh hijau dingin (seputar 5 kantung teh celup hijau) sepanjang kira-kira 30 menit sehari-hari sepanjang 1 minggu. Tanin dalam teh hijau bisa mengeringkan kaki, kurangi keringat serta bau pada kaki.

– Garam
Rendam kaki di air larutan garam. Sesudah usai, janganlah basuh kaki namun biarlah hingga kering saja.

– Cuka
Rendam kaki dalam larutan air-cuka (1/4 liter air +½ cangkir cuka). Juga bisa memakai cuka apel. Rendam kaki di larutan air-cuka apel (1 liter air hangat + 1/3 cangkir cuka apel).

Langkah lainnya yang dapat juga dikerjakan untuk menghilangkan bau sepatu ialah masukkan sepatu dalam kantung plastik, serta setelah itu ditempatkan didalam almari es semalaman. Esok harinya, mengeluarkan sepatu dari plastik serta jemur dibawah cahaya matahari. Untuk langkah tersebut baiknya dikerjakan di kulkas atau almari pendingin spesial supaya tidak bercampur dengan beberapa bahan makanan yang lain. Bila memanglah tidak mempunyai almari pendingin spesial, baiknya kerjakan beberapa cara lainnya yang telah dijelaskan diatas.

Hal yang dapat dikerjakan untuk menahan munculnya bau pada sepatu ialah :

  • Waktu akan menggunakan sepatu, yakinkan keadaan kaki serta sepatu dalam kondisi bersih serta kering. 
  • Jauhi penggunaan kaos kaki yang kotor, basah serta lembab. Kaos kaki lembab, basah serta telah kotor pastinya akan jadi tempat tumbuh suburnya bakteri yang dapat keluarkan bau tidak enak. 
  • Jauhi menaruh sepatu lembab di ruang tertutup. Sepatu yang basah karena habis dicuci atau terkena air karena kehujanan baiknya dijemur serta dikeringkan di hawa terbuka terlebih dulu. 
  • Sebaiknya untuk tidak selamanya menggunakan sepatu dengan jenis yang tertutup. Kadang-kadang pakai alas kaki lainnya contohnya sandal atau type sepatu yang ujungnya terbuka supaya aliran hawa sangat baik serta kaki dapat bernafas. 
  • Jauhi juga pemakaian sepatu yang sangat sempit karena dapat bikin kaki lebih berkeringat disebabkan tidak dapat bernafas dengan baik. 
  • Baiknya pakai type kaos kaki yang tipis dibanding yang tebal, karena kaos kaki tipis lebih sangat mungkin kaki untuk dapat bernafas dengan baik. 
  • Ubah sepatu, janganlah terus-terusan menggunakan sepatu yang sama dengan terus-terusan sehari-hari.

Senin, 27 November 2017

Cyber Security: 10 Tips Ampuh Membuat Website Aman

Related image

jasa pembuatan website murah di jakarta timur - Content management systems (CMS) seperti WordPress, Joomla, Drupal, dan yang lain dapat menolong yang memiliki bisnis untuk membuat hadirnya on-line mereka dengan cepat dan efektif. Arsitektur yang sangat extensible dari CMS ini, seperti plugin, module, extension sangat mempermudah kita dalam buat sebuah situs tanpa ada harus beajar selama bertahun-tahun.

Tetapi, sayangnya banyak webmaster yg tidak tahu bagaimana untuk meyakinkan situs mereka aman, atau bahkan juga mengerti pentingnya mengamankan website mereka. Pada artikel ini kami juga akan sharing 10 tips bagaimana melindungi webiste agar tetaplah aman.

1. Up-date, up-date, up-date! 

Hal pertama yang perlu kita kerjakan yaitu meyakinkan kalau versus CMS ataupun plugin yang kita pakai adalah versus paling baru. Menggerakkan software yang usang dan tidak sempat diupdate sangat riskan dan berisiko. Umumnya hacker saat ini bekerja memakai system automatis, yakni dengan bots yang melakukan scanning dengan terus-terusan pada website yang ditargetkan untuk mencari celah untuk di eksploitasi.

Untuk pemakai WordPress, kita dapat memakai plugin “WP Up-date Notifier”, plugin ini juga akan dengan automatis kirim e-mail pemberitahuan bila ada up-date plugin atau WordPress paling baru.

2. Password 

Password adalah hal penting yang perlu dijaga dan dilindungi tingkat kerahasiaannya. Tetapi, banyak orang kurang ‘aware’ pada password mereka sendiri. Janganlah membiasakan memakai password yang mudah ditebak atau kata umum, seperti nama panggilan, tanggal lahir, dan yang lain. Maka janganlah heran bila hacker bisa dengan mudah membobol akun username dan password kita.
Paling tidak ada 3 prasyarat utama untuk buat password yang kuat, yakni :

  • Kompleks. Prasyarat pertama password sebaiknya acak, jangan pernah seorang meng-hack akun kita hanya karena tahu tanggal lahir atau tim berolahraga favorite kita. Bagaimana buat password acak? Kita dapat memakai gabungan angka dan huruf (besar/kecil), atau ganti beberapa huruf dengan angka. Misalnya idwebhost jadi IDw3bH0st. 
  • Panjang. Prasyarat ke-2 yaitu password harus panjang. Makin panjang password maka juga akan makin susah untuk dipecahkan, baik memakai tools atau memakai beberapa gabungan. Standarnya panjang password yang direferensikan yaitu 6 – 12 ciri-khas. 
  • Unik. Prasyarat paling akhir yaitu password harus unik. Ketentuannya simpel, janganlah memakai password yang sama di beragam layanan yang berlainan. Kenapa? Karena sekali hacker memperoleh password kita, maka dia dapat memperoleh semua akun kita dengan password yang sama. 

3. Satu website = satu server 

Beberapa orang mungkin tertarik menyewa situs hosting unlimited untuk menyimpan banyak website didalamnya dengan alasan lebih efektif. Sayangnya, ini yaitu salah satu cara yang jelek dari bagian keamanan. Hosting banyak website di tempat yang sama dapat menyebabkan serangan yang besar.
Jadi contoh, satu server diisi satu website yang terinstal WordPress dengan topik dan 10 plugins masih tetap sangat punya potensi memperoleh serangan dari attacker. Nah, bagaiamna bila kita meng-host 5 website pada satu server? Terang ini berisiko tinggi, setelah attacker temukan eksplotasi salah satus website, maka infeksi dapat menebar dengan mudah ke semua website.

Efeknya, bukan sekedar semua website kita yang dihack, tapi juga sistem recovery tambah lebih susah dan menelan waktu. Website yang terinfeksi dapat selalu terinfeksi kembali keduanya dalam lingkaran yang tidak berbuntut.

Lihat juga : jasa pembuatan website di jakarta timur

4. Membatasi akses pemakai 

Ketentuan ini hanya berlaku untuk website yang memiliki beberapa login. Sangat penting untuk membatasi akses setiap pemakai sesuai sama perannya semasing. Misalnya, kita memiliki rekan yang ingin turut berperan di situs (blog) kita.

Buat akun khusus untuk penulis/editor yang memiliki akses terbatas hanya untuk buat menulis baru atau mengedit tulisan. Dengan membatasi akses setiap pemakai, itu dapat kurangi efek dari akun yang membahayakan dan membuat perlindungan pada dari rusaknya yang mungkin dilakukan oleh pemakai ‘nakal’.

5. Ganti penyusunan default CMS 

Aplikasi CMS saat ini walau mudah dipakai, namun cukup mengerikan dari perspektif keamanan untuk pemakai akhir. Selama ini serangan paling umum pada situs dilakukan dengan automatis, dan banyak dari serangan ini memakai penyusunan default yang dipakai. Itu bermakna kita dapat hindari beberapa serangan hanya dengan merubah penyusunan default saat meng-install CMS.

6. Pilih ekstensi yang terpercaya 

Salah satu keunggulan dari aplikasi CMS yaitu ada banyak ekstensi yang ada. Plugin, add-ons, dan ekstensi sediakan nyaris semua peranan yang diperlukan. Tetapi, banyak yg tidak mengerti kalau ekstensi dapat jadi pedang bermata dua, disatu bagian itu sangat menolong tapi disisi beda dapat pula memiliki celah yang beresiko.

7. Backups 

Data adalah aset penting dalam sebuah situs, hingga diperlukan perlindungan ekstra untuk mengamankan data. Salah satu pemecahannya yaitu dengan buat Backups. Melakukan backup situs dengan berkala adalah hal yang perlu dilakukan untuk menghadapi suatu hal yg tidak dikehendaki. Walau demikian, menaruh backup di situs server yang sama yaitu sangat berisiko tinggi. Backup ini biasanya memiliki kandungan versus unpatched dari CMS dan ekstensi yang ada untuk umum, hal semacam ini mempermudah hacker untuk terhubung server kita.

8. Konfigurasi server 

Kita harus tahu apa sajakah type file konfigurasi yang dipakai pada situs server. Misalnya, Apache situs server memakai file. htaccess, Nginx memakai nginx. conf, dan Microsoft IIS server memakai situs. config. Dari file-file konfigurasi ini kita dapat mengaplikasikan ketentuan tertentu pada server, termasuk instruksi yang bisa tingkatkan keamanan situs kita.

9. Install SSL 

SSL dipakai untuk mengenkripsi komunikasi pada titik A dan titik B, yakni pada server dan browser. Enkripsi ini sangat penting untuk alasan tertenu, menghindar siapa pun agar bisa ‘menghadang’ traffic yang terjadi, atau yang lebih di kenal dengan Man in the Middle (MITM) attack.

SSL sangat penting terlebih untuk keamanan situs ecommerce dan setiap situs yang memakai form pengisian dengan data pemakai peka atau Personally Identifiable Information (PII). Sertifikat SSL juga akan membuat perlindungan info pengunjung selama sistem pengiriman data melalui internet.

10. File permissions 

File permission yaitu hak akses untuk user untuk membaca, menulis dan mengeksekusi sebuah file.
Setiap file memiliki 3 hak akses yang ada dan setiap permissions diwakili dengn nomor :

  • ‘Read’ (4) : Lihat isi file 
  • ‘Write’ (2) : Merubah isi file 
  • ‘Execute’ (1) : Menggerakkan file program atau script 

Bila ingin mengizinkan beberapa permissions kita hanya perlu memberikan angka dengan, misalnya untuk sangat mungkin membaca isi file (4) dan merubah isi file (2) kita dapat mengatur permissions jadi 6. Bila ingin untuk sangat mungkin pemakai untuk membaca isi file (4), merubah isi file (2) dan menggerakkan file program (1) maka kita dapat mengatur permission jadi 7.

Kamis, 23 November 2017

Pentingnya Peranan Humas dalam Laporan Tahunan

Related image

tugas biro konsultasi pr - Saat ini, laporan tahunan (annual report) bukanlah sekedar hanya salinan kemampuan sebuah perusahaan yang dihidangkan untuk internal perusahaan semata. Terutama mulai sejak digelarnya Annual Report Award (ARA), jadi arena yang mempunyai tujuan untuk ketahui kemampuan perusahaan selama setahun jalan. Laporan tahunan jadi sebuah instrumen penting untuk mencapai keyakinan umum dan partner bisnis untuk keberlangsungan bisnis sebuah perusahaan.

Tetapi yang perlu diingat, ARA bukan hanya arena pertandingan untuk mencapai sebuah penghargaan atau piala, hingga melupakan peranan basic laporan tahunan yang sebenarnya. Ada hal penting yang perlu dijaga dalam pengaturan laporan tahunan, yaitu segi komunikasi dan peranan public relation di dalamnya. Terlebih ARA sendiri digagas lebih pada untuk mendorong aplikasi prinsip-prinsip tata kelola perusahaan yang baik atau Good Corporate Governance (GCG) manfaat memperoleh keyakinan umum dan partner bisnis.

Dalam membuat laporan tahunan, perusahaan janganlah hanya fokus pada penyampaian berbentuk data atau angka-angka semata. Namun harus juga dapat memberi beberapa inspirasi dan terobosan kreatif dari segi komunikasi, agar umum dan partner bisnis dapat lebih yakin juga akan masa depan perusahaan. Disinilah diperlukan peran humas atau public relation sebuah perusahaan.

Jadi, laporan tahunan bukanlah semata bagaimana menghadirkan kemampuan berbentuk angka-angka dan grafik. Namun yang terutama adalah bagaimana langkahnya agar laporan tahunan dapat jadi media komunikasi yang strategis jadi alat pemasaran yang efisien untuk perusahaan. Sebab banyak investor yang pelajari laporan tahunan perusahaan sebelumnya melakuan investasi pada suatu perusahaan.

Sayangnya, banyak pihak manajemen perusahaan yang berasumsi kalau laporan tahunan hanya jadi tanggung jawab dari divisi keuangan, pemasaran atau penelitian dan pengembangan. Karenanya, divisi humas atau public relation, harus dapat memberi pemahaman pada pihak manajemen kalau laporan tahunan dapat bicara lebih dari pada angka, grafik, kalimat dan gambar yang dipertunjukkan.

Laporan tahunan dapat juga berperan jadi alat untuk mengemukakan citra dan reputasi perusahaan. Di mana dalam laporannya, humas atau public relation dapat menerangkan bagaimana tata kelola sebuah perusahaan. Di mana dalam laporan tahunan itu dapat diterangkan bagaimana usaha perusahaan dalam melindungi hubungan dengan customer atau orang-orang biasanya. Dan bagaimana langkah atau kiat perusahaan dalam usaha melindungi hubungan dengan beberapa partner bisnis, agar jalan dengan serasi dan berkepanjangan. Di mana dalam penuturannya, tidak cuma tulisan indah berbentuk gambaran atau karangan. Tetapi humas atau public relation harus juga menerangkannya dengan data yang akurat dan angka-angka yang dapat dipertangungjawabkan untuk mencapai keyakinan umum dan partner bisnis.

Lihat juga : kelebihan dan kekurangan corporate pr

Selasa, 21 November 2017

7 Strategi Pemasaran Startup Indonesia Yang Ampuh Datangkan Profit

Image result for Contoh Strategi Penjualan

konsultan pr jakarta - Saat bicara akan bisnis, terlebih bisnis startup Indonesia, segi promosi dapat mengangkat startup setinggi langit atau sebaliknya terkubur dalam bumi dengan semua kerumitan yang dihadapi sebuah rintisan bisnis. Meskipun startup dengan diawali kecil, sebuah bisnis startup tanpa ada kiat seperti lomba F1 tanpa ada arena balap, Kamu akan tidak sempat tahu kapan berhasil atau tidak berhasil apa yang salah mana yang baik.

Sebuah kiat pemasaran dengan umum tergantung pada beberapa segi seperti pasar, product Kamu dan jenis bisnis. Tetapi kecenderungan pada akhirnya senantiasa berbuntut pada uang. Kelihatannya tak ada yang juga akan menyanggah kalau kiat pemasaran startup Indonesia juga akan di pengaruhi ketersediaan uangnya.

Tidak diragukan sekali lagi kalau kiat pemasaran baiknya disediakan dengan khusus. Oleh karenanya, ada tiga nilai universal dalam setiap pemasaran bisnis diantaranya :

  • Siapa tujuan customer Kamu? 
  • Mengapa orang yang lain harus beli product Kamu? 
  • Apa yang membedakan bisnis Kamu dari kompetitor beda? 

Dengan tiga hal mendasar barusan Kamu dapat menterjemahkan sebuah kiat pemasaran startup Indonesia untuk tumbuh besar. Apa sajakah?

1. Fokus 

Pilihlah tujuan customer Kamu. Janganlah berusaha untuk memperoleh semua karenanya tunjukkan bisnis startup Kamu tidak memiliki arah yang pasti.

Awalilah dengan satu hal kecil, konsentrasi dan kembangkan lalu. Facebook diawali oleh sebagian orang mahasiswa kampus tetapi saksikan apa yang terjadi saat ini? Kita, rekan Kamu, orangtua bahkan juga sampai kakek dan nenek juga memiliki akun facebook. Ini adalah contoh riil juga akan konsentrasi bisnis startup yang benar.

2. Media Sosial 

Hubungan segera dengan customer yang ada atau bahkan juga prospek bisnis startup Kamu melalui sosial media merapakan cara yang bernilai untuk mulai langkah pemasaran product atau bisnis Kamu. Membuat brand melalui hubungan personal adalah sebuah praktek yang juga akan berguna dengan periode panjang.

3. Content Berkualitas 

Content informatif, menarik, dan berguna adalah fondasi pemasaran on-line dan pemasaran sosial media. Jawablah pertanyaan ini : “Apakah content Kamu layak untuk dibicarakan? ” Pengunjung perlu alasan untuk ingin lihat bisnis Kamu, dan content berkwalitas adalah alasan terbaiknya.

Promosi on-line masuk jadi kiat pemasaran startup Indonesia Kamu? Pastikan content promosi berkwalitas.

4. Perkuat Brand Bisnis 

Sebuah kiat pemasaran juga akan susah tumbuh besar tidak ada jati diri brand yang baik. Dalam soal startup, pemakaian SEO, sosial media dan content berkwalitas sangat baik untuk menguatkan brand bisnis.

Sebuah bisnis startup baiknya mengidentifikasi lebih dahulu siapa mereka sebelumnya menulis content apa pun di website promosi mereka karena telah sewajarnya brand bisnis juga akan memengaruhi cara komunikasi dan jenis bisnis Kamu.

Customer juga akan mengingat sebuah brand sama dengan mereka mengingat rekan, kerabat dan keluarga. Bila seorang tidak percaya siapa mereka, maka akan tidak ada yang mempedulikannya, dan orang itu juga akan kesusahan memperoleh rekan. Hal yang sama terjadi pada suatu brand bisnis yg tidak berkelanjutan.

Mari ingat sekali lagi hal penting internal apa sajakah yang menumbuhkan brand bisnis seperti product, visi, misi, maksud, tujuan customer, dan persepsi karyawan Kamu. Sedang hal eksternal adalah pendapat orang yang lain juga akan bisnis Kamu.

Sudah pasti Kamu dapat membayar untuk kampanye brand, tetapi dalam soal bisnis startup Indonesia biaya dapat jadi pertimbangan utama. Cara mudah menangani problem ini yaitu dengan memastikan pertanyaan penting apa yang Kamu ingin jawab dan lakukan survey simpel untuk memperolehnya.

Pertanyaan simpel itu seperti : Mengapa bisnis startup Kamu lahir?, Apa yang dilakukan bisnis startup Kamu, Siapa customer Kamu? Siapa kompetitor utama Kamu? Apa product Kamu? Problem utama apa yang dikerjakan product Kamu? Apa perkiraan Kamu atas bisnis startup Kamu 5 th. kedepan? Bagaimana Kamu menerangkan budaya kerja bisnis startup Kamu?

Pertanyaan di atas dapat digerakkan bila bisnis startup Kamu belum juga memiliki satu orang customer meskipun.

Lihat juga : konsultan public relations

Saat survey simpel digerakkan, Kamu dapat lihat bagaimana Kamu ingin terlihat dimuka umum. Kamu telah semestinya dapat mengarah segmen pasar bisnis startup Kamu dari pendekatan ini dan buat sebuah profil customer yang juga akan menolong Kamu kirim pesan marketing yang sesuai segmen pasar.

5. Mulai Dari Dasar 

Saat Kamu hanya coba meluncurkan bisnis startup, baiknya Kamu janganlah segera menguber inspirasi besar. Awalilah dengan kekhasan nilai jual bisnis startup Kamu. Fokuslah pada karakter unik product bisnis startup Kamu dibanding kompetitor yang lain.

Di step awal, sangat direferensikan agar Kamu konsentrasi pada grup tertentu atas segmen pasar dari mulai komentar, input, dan keinginan. Perhatikan dan analisis tingkah laku customer Kamu. Setelah itu akan tidak jadi problem besar untuk temukan jalur pendekatan pada customer mungkin bisnis startup Kamu. Buat semua sesederhana mungkin.

6. Rencana Biaya yang Efektif 

Ingat-ingatlah kalau modal bisnis startup juga akan habis sebelumnya Kamu sadari bila Kamu tidak berencana biaya bisnis startup dengan baik. Tidak jadi problem cara Kamu mendekati customer tetapi coba untuk memakai biaya dengan efisien. Janganlah memakai perkiraan. Bila Kamu dapat ketahui berapakah biaya dengan tentu yang perlu di keluarkan maka pastikanlah. Ini adalah cara paling baik untuk efisiensi biaya dan usaha mencegah atas ancaman yang mungkin menimpa bisnis startup Kamu di masa yang akan datang. 

7. Inbound Marketing 

Langkah tersebut penting bila Kamu ingin memperoleh customer berkwalitas. Mau tahu cara mengawalinya? Perkenalkan diri Kamu jadi seseorang pakar dengan menulis beragam hal sesuai bagian bisnis Kamu melalui situs (blog). Kamu dapat juga jadi penulis tamu atau buat content dalam beragam bentuk untuk diberikan kebanyak pihak.