Kamis, 24 Agustus 2017

Langkah Menabung yang Unik dan Kreatif

Image result for Langkah Menabung yang Unik dan Kreatif

tips unik dan kreatif - Menabung terkadang hal yang paling sulit untuk dilakukan, selain karena susah untuk bisa hidup berhemat, keperluan jaman sekarang ini sangat banyak dan harga nya telah mahal-mahal. Pola hidup juga berpengaruh pada tekad kita dalam menabung, oleh karena itu bila pola hidup kita di rasa kurang baik untuk keadaan keuangan kita yang akan datang, baiknya berhenti dan mengerti sebelumny

Bersamaan keperluan hidup yang makin banyak dan mahal, beberapa orang harus beberapa pandai dalam membuat uangnya agar dapat irit setiap bulannya. Bila dalam sebulan itu uang yang Kamu punyai tersisa banyak, pasti Kamu juga akan merasa suka dan berhasil dalam berhemat. Oleh karena itu, menabung yaitu jalan keluar yang tepat untuk dapat menghemat uang dan dapat dipakai untuk gagasan yang lain kelak. Untuk Kamu yang merasa sangat susah untuk menabung, berikut ada beberapa kumpulan tips menarik dalam menabung :

  1. Bila Kamu memiliki uang receh, jangan sampai diremehkan demikian saja, Kamu dapat menyimpannya di botol sisa air mineral yang saat ini tengah jadi hits dalam cara menabung yang kreatif. Bila Kamu sehari-harinya memasukkan uang koin hasil kembalian kedalam botol, tanpa ada terasa tentu botol itu juga akan penuh. 
  2. Buat kalimat penyemangat di tampat penyimpanan uang. Misalnya Kamu menaruh uang di toples, lekatkan kata penyemangat seperti maksud apa yang akan Kamu kehendaki dalam menabung itu. Begitu, Kamu dapat semangat dalam menabung dan senantiasa ingat juga akan maksudnya. 
  3. Jadwalkan hari dan tanggal dimana Kamu menabung. Bila Kamu benar-benar sangat susah untuk menabung sehari-harinya, Kamu dapat memberi jadwal saat menabung. Misalnya satu minggu sekali harus memasukkan uang ke celengan atau satu bulan sekali dan dua minggu sekali. 

Aplikasikan tips unik bermanfaat cara menabung dengan membidik uang berapakah yang perlu Kamu tabung sehari-harinya atau barangkali 1 minggu sekali. Misalnya, Kamu ingin sehari-harinya dapat menabung uang 10 ribu, maka di celengan itu lekatkan tulisan “Celengan 10 ribu” agar Kamu dapat selalu memasukkan uang 10 ribu ke celengan itu, dan percaya tentu akhirnya cukup memuaskan.
Sesungguhnya banyak cara yang bisa dilakukan oleh beberapa orang dalam menabung. Bukan sekedar menabung di bank saja, menabung di celengan bahkan juga lebih praktis dari pada di bank karena setiap bulannya tidak dipotong oleh pihak bank dan tentunya dapat dengan bebas ambil uang hasil tabungan dari celengan itu.

0 komentar:

Posting Komentar