Selasa, 21 Agustus 2018

CARA-CARA KAMPANYE GAYA BARU

Image result for pemilu 2019

website untuk caleg - 9 April 2019, ialah hari yang ditunggu-tunggu oleh beberapa orang di Indonesia, hari di mana akan berlangsung suatu histori baru dalam kepemimpinan Indonesia. Yah hari itu ialah “Pemilu Legislatif Indonesia”, di hari itu semua elite politik kita bertanding habis-habisan untuk merebutkan kursi panas kekuasaan, baik itu tingkat Pusat, Provinsi sampai kabupaten/kota. Kamu atau saya, mungkin saja berfikir, bagaimanakah cara kita mengetahui profil calon yang akan kita pilih, sesaat sosialisasi serta pandangan mengenai calon tersebut, begitu kurang. Buat seseorang Caleg, pemilu kesempatan ini tentu saja seperti ajang perjudian, hingga yang berlangsung mereka gembling dalam berkampanye. Sehari-hari tentu saja kamu, saya atau siapa saja itu, sangatlah jemu lihat demikian jumlahnya poster, baligo atau banner yang bertebaran disetiap pelosok kota. Tidak hanya tampak mengganggu keindahan kota, kadang penempatannya tidak menghiraukan tata kota.

Jika kalau, contohnya, umpama, seandainya saya jadi seseorang Caleg, saya miliki langkah yang ingin saya coba untuk pemenangan saya menjadi caleg nanti :

9 April 2019, ialah hari yang ditunggu-tunggu oleh beberapa orang di Indonesia, hari di mana akan berlangsung suatu histori baru dalam kepemimpinan Indonesia. Yah hari itu ialah “Pemilu Legislatif Indonesia”, di hari itu semua elite politik kita bertanding habis-habisan untuk merebutkan kursi panas kekuasaan, baik itu tingkat Pusat, Provinsi sampai kabupaten/kota. Kamu atau saya, mungkin saja berfikir, bagaimanakah cara kita mengetahui profil calon yang akan kita pilih, sesaat sosialisasi serta pandangan mengenai calon tersebut, begitu kurang. Buat seseorang Caleg, pemilu kesempatan ini tentu saja seperti ajang perjudian, hingga yang berlangsung mereka gembling dalam berkampanye. Sehari-hari tentu saja kamu, saya atau siapa saja itu, sangatlah jemu lihat demikian jumlahnya poster, baligo atau banner yang bertebaran disetiap pelosok kota. Tidak hanya tampak mengganggu keindahan kota, kadang penempatannya tidak menghiraukan tata kota.

Jika kalau, contohnya, umpama, seandainya saya jadi seseorang Caleg, saya miliki langkah yang ingin saya coba untuk pemenangan saya menjadi caleg nanti :

1. Menjadi seseorang akademisi, langkah pertama yang akan saya tekankan, ialah memakai langkah yang sama seperti presiden Amerika dipilih tahun 2019, Yah saya akan pakai fasilitas internet, menjadi salah satunya langkah saya berkampanye. Saya akan memakai media seperti berikut :
- E-mail, saya akan kirimi e-mail tiap-tiap komune yang saya kenal, atau saya akan pesan suatu program e-mail autosender untuk pengiriman materi iklan kampanye saya.
- http://www.facebook.com/, obama juga sukses pakai face book mengapa saya juga tidak coba pakai media ini, tidak hanya gampang daya jangkauannya begitu luas…kita dapat juga membuat suatu komune menjadi bentuk support pada penyalonan kita.
- Website, sayA akan membuat website pribadi dengan konten-konten menarik serta saya akan membuat sayembara, siapa yang dapat bertambah SEO query mengenai saya, akan mendapatkan hadiah beberapa uang.
- Situs pribadi, jika website yang gratisan, saya akan membuat yang vs berbayarnya..semuanya saya kerjakan supaya saya cepat dikenali oleh penggila tehnologi.
2. Jika langkah no.1 lebih berbentuk maya, sedang langkah yang ke-2 ini lebih ke pendekatan dengan riil..tetapi agak dikit berlebihan serta berefek sich…he2x, saya akan datengin tuch tiap-tiap kades yang sangat mungkin saya datengin, yah dengan dikit pendekatan humanis, saya menginginkan support mereka. Karena saya memiliki pendapat seseorang kades harus dia bukan penentu, tapi sekurang-kurangnya dia punya pengaruh pada level bawah. Jika langkah tersebut kurang, saya akan naikkan ke RT-RT..he2x..hidup kan perjuangan serta dedikasi.
3. Buat iklan di TV yang branding imagenya bagus….nah jika yang ini buat calon pemimpin yang agak atas, jenis gubernur or presiden, jika macem caleg sepertinya biayanya kemahalan gan.
Iklan Parpol yang sangat kreatif menurut saya ialah Iklannya partai Gerindra, tidak hanya waktu panjang, pesan yang aka dikatakan lebih gampang diolah. Coba kamu pikirkan, Gerindra saat ini serta dahulu, dengan biasanya iklan wara-wiri di TV sekurang-kurangnya, saya juga kepikirian untuk pilih partai baru ini.
4. Buat iklan di Koran, tetapi Iklannya yang nyeleneh , makin aneh iklannya, makin mudah orang mengetahui kamu, jika bener2 aneh, media Tv juga tidak segan-segan meliputnya dengan gratis.
5. Buat stiker, jika itu agak dikit nora, kita dapat memasangnya di angkot, bus, atau kendaraan pribadi kita. Tetapi janganlah cemas, tentu ada dampaknya ko…he2x
6. Poster serta baligo, jika pakai media ini janganlah lupa bayar Pajaknya…karena keberkahan satu usaha, harus dengan jalan legal.
7. Sering-seringlah turut pengajian masyarakat,…mudah2n dapat ampe setelah itu serta bukan karena ingin menjadi caleg saya.
8. Adakanlah Seminar mengenai kampanye damai pemilu serta jadilah sponsorship utama. Makin kita banyak beramal , karena itu Allah akan lihat usaha kita.

Semoga ada yang dapat diambil…..kasih komentar ya kawan-kawan.Semoga kampanye tahun ini sukses, Amiin……

0 komentar:

Posting Komentar